Friday, January 4, 2013

Buku Kenangan "BERAWAL DARI INI"

SOBAT diprintok. ada yang bilang TAK KENAL maka tak sayang. pepatah tua memang benar adanya. Sahabat rasullah SAW pernah mengalami hal tersebut. suatu hari sahabat ini memtuskan untuk melepaskan masa lajang dengan segera menikah. Niatan ini semakin kuat dan akhirnya dia memberanikan diri untuk berngakat menuju tempat Rasullah SAW yang sedang berdiskusi dengan sahabat lainnya. Dengan mengucap salam dan bismillah sahabat ini menyampaikan apa yang menjadi kegundahan hatinya. Rasullah bertanya kepada si Fulan"apakah kamu siap menikah dan ini karena Allah. InsyaAllah ini karena Allah semata.

Beberapa Hari sebelumnya Rasullah juga mendapatkan kabar itu dari seorang akhwat yang ingin menikah. seperti hanya si Fulan. akhirnya rasullah SAW meminta Khotijah untuk membritahukan kepada sang Akhwat kalau ada ikhwan yang ingin menikah, Pertanyaannya apakah anti siap menikah dengan beliau. insyaAllah siap. jawab dengan Tegas sang akhwat. beliau ditawari untuk melakukan ta'aruf terlebih dahulu sebelum melanjut ke proses pernikahan. Namun kedua belia malah langsung ingin menikah saja tanpa ta'aruf terlebih dahulu. akhirnya sesuai dengan permintaan dari kedua belah pihal akhirnya pernikahan terjadi.

Dalam beberapa hari setelah menikah, sang Istri pergi ke rumah rasullah untuk menyampaikan kegundahan hatinya. karena dia ternyata tidak bisa melanjutkan pernikahan ini. Ternyata pemuda tadi secara fisik memang  hitam dan kecil. jauh dari angan-angan yang dibayangkan dari sang istri

LUAR BIASAnya sang suami setelah mengetahui itu dari Rasullah. Ia memutuskan untuk menceraikan istrinya karena khawatis itu akan malah menyakiti hati istrinya tadi. LUAR BIASA

inilah proses sabar yang luar biasa dengan tingkat keikhlasan yang tinggi serta kontrol emosi yang LUAR BIASA

Apa yang akan kita kerjakan jika disitu ada sunah maka sebaiknya kita lakukan dahulu. sehingga menjadi sesuatu yang rasional dan bisa dipertanggungjawabkan secara akal dan pikiran.

wallahuaalam
http://muslimgaul.org/

No comments:

Post a Comment

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More